Langsung ke konten utama

12 : UNTUKKU

Hari ini, ketika aku menutup jendela kamar, senja masih berhias warna yang sama, Jingga. Masih diselimuti udara yang sama, dingin. Langit tak berubah. Burung layang-layang masih setia bergerombol, terbang beratraksi membentuk lukisan senja. Semua masih sama. Namun aku, hatiku tak sama lagi. Ya, aku bahagia. Aku senang. Dia sudah pulang ke tanah air. Seseorang yang senyumnya selalu kurindukan. Seseorang yang selama ini membuat hatiku meloncat-loncat sendiri. He-he-he-he.

Beberapa hari lalu ketika mendengar kabarnya akan pulang ke tanah air, aku seperti anak gadis yang akan kedatangan pangeran. Hendak dipersunting jadi permaisuri rasanya. ^^. Begitu senangnya aku sampai “keceplosan” berulang kali di twitter. Hari-hari terakhir kicauanku seperti orang mengigau. Pokoknya aku seperti ABG galau, labil dan serba gelisah siang malam. Saking galaunya, sampai sekarang aku paling malu bertemu benda yang namanya cermin. Tiap ketemu benda itu aku melihat wajahku cengar-cengir tiada henti. Berasa lagi kasting iklan pasta gigi !!. Malu sendiri rasanya. Tapi bodo amat !! Yang penting aku bahagia.

My dear, tahukah kamu selama ini saat kau di sana, kadang langit terasa gelap. Malam serasa lebih panjang. Aku ingat saat hari kepergianmu dulu itu, malam harinya bulan menyabit melengkungkan senyummu. Senyum yang selalu kurindukan. Senyum yang telah menyemai harapan – harapan di hati. Senyum yang entah kenapa, dengan itu saja aku merasa kau hadir di sini, menjadi penyemangatku selama ini. Oh, tentu saja kau tak pernah tahu. Suratku waktu itu tak pernah kuberikan padamu.

Aku gugup. Mendengarmu kembali ke tanah air saja sudah sangat membahagiakan. Apalagi saat tadi kita berkirim pesan. Jemariku di sini sebenarnya menggigil mengetik huruf demi huruf. Mataku membulat setiap melihat namamu di pesan balasan.

“Hai, selamat datang”. “Bagaimana perjalanannya ?”. “Selamat istirahat”.

Ups, kenapa hanya itu yang tadi tersampaikan ??. Kenapa tak lebih dari sekedar itu ?. Bodoh !!. Aku mati gaya. Mau apalagi ?. Bagaimana lagi ?. Aku bingung !!!.

Tapi aku meneruskan BBM dengan Bunda mu. He-he-he-he. Tentu saja itu bukan agresif dong ^^, aku hanya sedang merasakan kebahagiaan yang membuncah. Jadinya sedikit lepas kontrol..he-he-he.  

Hey kamu mungkinkah kau membaca hatiku ?. Membaca satu persatu bahasa yang muncul dari setiap percakapan kita ?. Adakah itu kau rasa juga ?. Ada cinta yang kurasakan.Dan lihatlah sekarang wajahku jadi merona. Ini salahmu !!!

Oh Tuhan, semoga semua ini bukan hanya rasaku saja. Aku tahu bisa saja aku sudah terlambat. Bisa jadi di hatinya sudah tumbuh bunga cinta yang lain, bukan aku. Aku akan sedih jika itu benar. Langit akan semakin gelap jika itu yang terjadi. Tapi malam ini, di bawah cahaya purnama ini, kepadaMu ingin kutitipkan sekali lagi salam sayangku untuknya. Maaf Tuhan, selalu merepotkanMu untuk mengirimkan salam sayang ini. Habis bintang tak pernah mau kutitipi rindu.

Oh Tuhan, mungkinkah Kau akan tuliskan cerita-cerita indah sebagai benang pengikat hatiku dan hatinya ?. Jika tidak, aku ingin sekali lagi  Kau kirimkan bulan sabit untuk melengkungkan senyumnya lagi, ingin Kau buatkan awan yang menaburkan auranya. Tapi jika iya, aku BAHAGIA !!!!! #histeris, loncat-loncat tunggang langgang, kesurupan#.

Langit boleh gelap, tapi kau tak pernah tersembunyi. Kau hanya untukku.

(disadap dari cerita seseorang teman yang tengah berbahagia di Ramadhan ini)

Komentar

Postingan populer dari blog ini

MILO CUBE, Cukup Dibeli Sekali Kemudian Lupakan

Alkisah, gara-gara “salah pergaulan" saya dibuat penasaran dengan Milo Cube. Akhirnya saya ikutan-ikutan membeli Milo bentuk kekinian tersebut.   Milo Cube (dok. pri). Oleh karena agak sulit menemukannya di swalayan dan supermarket, saya memesannya melalui sebuah marketplace online . Di berbagai toko online Milo Cube dijual dengan harga bervariasi untuk varian isi 50 cube dan 100 cube. Varian yang berisi 100 cube yang saya beli rentang harganya Rp65.000-85.000.   Pada hari ketiga setelah memesan, Milo Cube akhirnya tiba di tangan saya. Saat membuka bungkusnya saya langsung berjumpa dengan 100 kotak mungil dengan bungkus kertas hijau bertuliskan “MILO” dan “ENERGY CUBE”. Ukurannya benar-benar kecil. Satu cube beratnya hanya 2,75 gram, sehingga totalnya 275 gram.   Milo Cube yang sedang digandrungi saat ini (dok. pri). "Milo Kotak", begitu kira-kira terjemahan bebas Milo Cube (dok. pri). Tiba saatnya unboxing . Milo Cube ini berupa bubu

Sewa iPhone untuk Gaya, Jaminannya KTP dan Ijazah

Beberapa waktu lalu saya dibuat heran dengan halaman explore instagram saya yang tiba-tiba menampilkan secara berulang iklan penawaran sewa iPhone. Padahal saya bukan pengguna iPhone. Bukan seorang maniak ponsel, tidak mengikuti akun seputar gadget, dan bukan pembaca rutin konten teknologi. iPhone (engadget.com). Kemungkinan ada beberapa teman saya di instagram yang memiliki ketertarikan pada iPhone sehingga algoritma media sosial ini membawa saya ke konten serupa. Mungkin juga karena akhir-akhir ini saya mencari informasi tentang baterai macbook. Saya memang hendak mengganti baterai macbook yang sudah menurun performanya. Histori itulah yang kemungkinan besar membawa konten-konten tentang perangkat Apple seperti iphone dan sewa iPhone ke halaman explore instagram saya. Sebuah ketidaksengajaan yang akhirnya mengundang rasa penasaran. Mulai dari Rp20.000 Di instagram saya menemukan beberapa akun toko penjual dan tempat servis smartphone yang melayani sewa iPhone. Foto beberapa pelanggan

Berjuta Rasanya, tak seperti judulnya

“..bagaimana caranya kau akan melanjutkan hidupmu, jika ternyata kau adalah pilihan kedua atau berikutnya bagi orang pilihan pertamamu..” 14 Mei lalu saya mengunjungi toko buku langganan di daerah Gejayan, Yogyakarta. Setiba di sana hal yang pertama saya cari adalah majalah musik Rolling Stone terbaru. Namun setelah hampir lima belas menit mencarinya di bagian majalah saya tak kunjung mendapatinya. Akhirnya saya memutuskan untuk berjalan-jalan menyusuri puluhan meja dan rak lainnya. Jelang malam saya membuka tas dan mengeluarkan sebuah buku dari sana. Bersampul depan putih dengan hiasan pohon berdaun “jantung”. Sampul belakang berwarna ungu dengan beberapa tulisan testimoni dari sejumlah orang. Kembali ke sampul depan, di atas pohon tertulis sebuah frase yang menjadi judul buku itu. Ditulis dengan warna ungu berbunyi Berjuta Rasanya . Di atasnya lagi huruf dengan warna yang sama merangkai kata TERE LIYE . Berjuta Rasanya, karya terbaru dari penulis Tere Liye menjadi buk