Langsung ke konten utama

Kalimat-Kalimat Manis Lagu KAHITNA


KAHITNA, grup band idola saya dan juga kesayangan seluruh masyarakat Indonesia memang dikenal sebagai penembang lagu-lagu cinta terbaik di negeri ini. Saking terkenalnya orang bahkan sering meminjam judul lagu-lagu KAHITNA untuk menggambarkan kisah cinta mereka yang panjang dan kadang rumit. Daripada harus bertele-tele dan bercerita panjang lebar tentang cinta segitiga yang berakhir parah, orang lebih suka menggunakan istilah “Aku Dirimu Dirinya”. Atau daripada menceritakan dan mengungkit lagi luka karna cinta bertepuk sebelah tangan, orang lebih suka menyebutnya dengan “Cinta Sendiri”. Dan untuk menggambarkan jatuh cinta di saat yang tidak tepat, KAHITNA meminjamkan lagunya yang berjudul “Tentang Diriku” atau “Soulmate”.

Kekuatan lagu-lagu KAHITNA bukan hanya terletak pada aransemen musik dan vokal nya yang rapi, melainkan pada pemilihan kata dan penyusunannya dalam bentuk syair yang PAS. Syair KAHITNA memang sering sangat puitis namun realistis. Sebaliknya beberapa lagu diisi kalimat yang biasa saja namun efeknya jadi luar biasa setelah dilagukan.

Semua syair itu akhirnya menjadi kalimat sakti. Kalimat yang penuh makna. Standarnya mungkin berbeda tiap orang, tergantung selera. Namun saya menyenangi beberapa kalimat dan penggalan syair dalam lagu-lagu KAHITNA.

Saya menyukai kalimat-kalimat berikut dari lagu-lagu KAHITNA :

“Mendua aku tak mampu, mengikat cinta bersama denganmu, maaf jika kau terluka..” (Tak Mampu Mendua/bagian Carlo Saba)

“Dia untukmu adanya tak akan aku sesali, cinta takkan salah..hu hu hu hu hu huuu” (Aku Dirimu Dirinya)

“Dia atau daku kasih dapatkan cintamu, takkan ku ingkari kenyataan yang ada..” (Merenda Kasih)

“Aku masih punya hati, kau pasti tahu itu...” (Aku Punya Hati)

“Senja meresahkan diriku, seakan kau menepis cintaku, tiada ku memaksa namun tiada alasanmu untuk ragu akan hasrat dan cintaku..”  (Mentariku)

“Biar aku menepi bukan lelah menanti, namun apalah artinya cinta pada bayangan” (Cinta Sendiri)

“Di sini terjaga tuk menantimu rebahkan cintaku, mengapa selalu kau sembunyikan wajah cantik itu..” (Bila Saya)

“Ketika engkau datang, mengapa di saat ku tak mungkin menggapaimu” (Soulmate)

“Ku kayuh sepeda kumbangku, ku berkhayal andai dapat mengantarkanku sampai ke rumahmu..Seandainya Aku Bisa Terbang kan ku jelang engkau kekasih..Seandainya..” (Seandainya Aku Bisa Terbang)

“Masihkah ada diriku sekedar di mimpimu” (Masihkah Ada Diriku)

“Indah rambutmu mengurai kata cinta, tiada indah dunia tanpa kehadiranmu..” (Sampai Nanti)

“Tiada lagi tiada lagi yang ganggu kita, ini kesungguhan, sungguh aku sayang kamu..” (Cantik)

“Pandanglah bintang berpijar kau tak pernah tersembunyi, di mana engkau berada di sana cintaku..” (Untukku)

“Sayang, walau bulan tak bercahaya, cintaku selalu dalam jiwa di lubuk hati terdalam” (Setahun Kemarin)

“Lalu kau bertanya kapan kita bagai mereka, terbang lepas bebas..lepas bebas ke ujung dunia..” (Tak Sebebas Merpati)

“Bilakah dia tahu apa yang tlah terjadi, semenjak hari itu hati ini miliknya..” (Andai Dia Tahu)

“Diriku oh mengapa langkahku menjadi salah tingkah, ketika ku lihat si dia tersenyum tersipu padaku..” (Adakah Dia)

“Menikah denganmu menetapkan jiwa, bertahtakan kesetiaan cinta selamanya..” (Menikahimu)

“Sesungguhnya aku kangen kamu, di mana dirimu..” (Nggak Ngerti)

“Sedetik kutarik nafasku pejam mata pilih pilah pikir-pikir kata cinta, tutup kedua daun kupingku..” (Permaisuriku)

“Pernah kucoba menyisihkan namun hati tak rela tuk akui, kenyataan yang ada kasih kau tak mungkin ada DI SINI..” (Cinta Sudah Lewat)

“Hanyalah dirimu mampu membuatku jatuh dan mencinta, kau bukan hanya sekedar indah, kau tak akan terganti..” (Takkan Terganti)

“Kalau ada satu kesempatan kan ku jadikan kau kekasihku..kalau ada..” (Lebih Dari Sekedar Cantik)

“Seandainya engkau tahu takkan ada cinta lagi yang sanggup mengganti dirimu, aku takkan ragu, takkan ragu tuk menikah sejak awal cerita cinta..” (Suami Terbaik)

‘Biar cinta bergelora di dada, biar cinta memadukan kita, huo huo huo..”
(Cerita Cinta)

Itulah kalimat-kalimat favorit saya dari lagu-lagu KAHITNA. Kalau teman-teman punya syair favorit sendiri silakan dibagi, saya tunggu di kolom komentar.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

MILO CUBE, Cukup Dibeli Sekali Kemudian Lupakan

Alkisah, gara-gara “salah pergaulan" saya dibuat penasaran dengan Milo Cube. Akhirnya saya ikutan-ikutan membeli Milo bentuk kekinian tersebut.   Milo Cube (dok. pri). Oleh karena agak sulit menemukannya di swalayan dan supermarket, saya memesannya melalui sebuah marketplace online . Di berbagai toko online Milo Cube dijual dengan harga bervariasi untuk varian isi 50 cube dan 100 cube. Varian yang berisi 100 cube yang saya beli rentang harganya Rp65.000-85.000.   Pada hari ketiga setelah memesan, Milo Cube akhirnya tiba di tangan saya. Saat membuka bungkusnya saya langsung berjumpa dengan 100 kotak mungil dengan bungkus kertas hijau bertuliskan “MILO” dan “ENERGY CUBE”. Ukurannya benar-benar kecil. Satu cube beratnya hanya 2,75 gram, sehingga totalnya 275 gram.   Milo Cube yang sedang digandrungi saat ini (dok. pri). "Milo Kotak", begitu kira-kira terjemahan bebas Milo Cube (dok. pri). Tiba saatnya unboxing . Milo Cube ini berupa bubu

Sewa iPhone untuk Gaya, Jaminannya KTP dan Ijazah

Beberapa waktu lalu saya dibuat heran dengan halaman explore instagram saya yang tiba-tiba menampilkan secara berulang iklan penawaran sewa iPhone. Padahal saya bukan pengguna iPhone. Bukan seorang maniak ponsel, tidak mengikuti akun seputar gadget, dan bukan pembaca rutin konten teknologi. iPhone (engadget.com). Kemungkinan ada beberapa teman saya di instagram yang memiliki ketertarikan pada iPhone sehingga algoritma media sosial ini membawa saya ke konten serupa. Mungkin juga karena akhir-akhir ini saya mencari informasi tentang baterai macbook. Saya memang hendak mengganti baterai macbook yang sudah menurun performanya. Histori itulah yang kemungkinan besar membawa konten-konten tentang perangkat Apple seperti iphone dan sewa iPhone ke halaman explore instagram saya. Sebuah ketidaksengajaan yang akhirnya mengundang rasa penasaran. Mulai dari Rp20.000 Di instagram saya menemukan beberapa akun toko penjual dan tempat servis smartphone yang melayani sewa iPhone. Foto beberapa pelanggan

Berjuta Rasanya, tak seperti judulnya

“..bagaimana caranya kau akan melanjutkan hidupmu, jika ternyata kau adalah pilihan kedua atau berikutnya bagi orang pilihan pertamamu..” 14 Mei lalu saya mengunjungi toko buku langganan di daerah Gejayan, Yogyakarta. Setiba di sana hal yang pertama saya cari adalah majalah musik Rolling Stone terbaru. Namun setelah hampir lima belas menit mencarinya di bagian majalah saya tak kunjung mendapatinya. Akhirnya saya memutuskan untuk berjalan-jalan menyusuri puluhan meja dan rak lainnya. Jelang malam saya membuka tas dan mengeluarkan sebuah buku dari sana. Bersampul depan putih dengan hiasan pohon berdaun “jantung”. Sampul belakang berwarna ungu dengan beberapa tulisan testimoni dari sejumlah orang. Kembali ke sampul depan, di atas pohon tertulis sebuah frase yang menjadi judul buku itu. Ditulis dengan warna ungu berbunyi Berjuta Rasanya . Di atasnya lagi huruf dengan warna yang sama merangkai kata TERE LIYE . Berjuta Rasanya, karya terbaru dari penulis Tere Liye menjadi buk